Rabu, 13 Februari 2019

Mengatasi Peringatan Penghasilan Beresiko Dari File Ads.txt



Anda pencari dollar adsense dari blogger? Apakah anda pernah mengalami kesulitan akan adanya peringatan penghasilan beresiko dari file ads.txt, saya juga mengalami seperti itu karena saya sendiri adalah pengguna blogger, saya masih suka dan malah makin suka dengan platform gratis dari google ini karena semakin hari semakin google mengistimewakan pengguna blogger, seistimewa apa sih blogger? Nanti anda juga akan tau jika anda benar-benar belajar memahami situs blogger dan mempelajarinya, saking istimewanya sampai anda tidak sadar kalau anda memiliki pemberitahuan peringatan penghasilan beresiko anda dari file ads.txt, itu karena ada script yang harus anda isi di file (kolom) ads.txt agar anda tidak menerima notifikasi peringatan penghasilan beresiko anda dari file ads.txt , semua ini karena google mengupdate terus seriap hari algoritmanya, iya setiap hari sampai anda tidak sadar dan inilah istimewanya pengguna google seperti kita user blogger.

Apa itu ads.txt


Setelah tahun kemarin sekitar bulan agustus Google memperkenalkan Search Console versi Beta, Google juga menambahkan Ads.txt di Blogger. Lalu apa itu Ads.txt?
Tidak sedikit dari para blogger masih menanyakan itu.

Apa Itu Ads.txt?
Ads.txt adalah sebuah inisiatif dari Interactive Advertising Bureau Tech Lab (IAB) untuk mempromosikan dan meningkatkan transparansi dalam periklanan program. Ini adalah cara mudah bagi penayang Adsense untuk menunjukkan dengan jelas kepada pembeli yang diberi wewenang untuk menjual inventaris mereka.

Cara setting ads.txt di Blogger.


Tahukah anda sebenarnya blogger sudah memberikan layanan ads.txt tersebut sejak dulu akan tetapi sekarang lebih transparan dan bisa masuk ke menu dashbor blogger anda.

Biasanya anda yang sudah hampir gajian, atau saldo anda di atas 130 ribu bisa juga di sebut surat dari google adsense hampir datang, biasanya anda akan mendapat warning atau peringatan seperti di bawah ini:

Penghasilan Anda berisiko - Satu atau beberapa file ads.txt Anda tidak berisi ID penayang AdSense. Perbaiki masalah ini sekarang juga untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan Anda.

Di dashbor google adsense sendiri anda sangat di anjurkan bahkan di wajibkan untuk mengaktifkan ads.txt tersebut di blog anda.

Cara mengaktifkan ads.txt

Untuk mengatur settingan ads.txt itu tidak sulit dan bahkan sangat mudah.
Pertama anda masuk ke Menu blogger > Setelah/pengaturan > preferensi penelusuran > Monetisasi > ads.txt costum.
Naaahh setelah anda menemukannya sekarang klik aktifkan lalu isi kotak kolom tersebut dengan kode di bawah ini:
 
google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0


Jangan lupa gunakan ID anda, dan ganti pub-0000000000000000 di atas dengan kode adsense anda sendiri.

Kode ID adsense tersebut bisa anda lihat dari akun adsense anda yaitu masuk ke adsense.google.com setelah masuk ke dashbor anda masuk ke Setting > informasi akun dan anda bisa menemukan ID adsense atau kode adsense anda.

Naahh untuk anda yang ingin mengecek apakah ads.txt anda sudah benar, anda tinggal masuk ke alamat blog anda dan di belakang alamat blog anda tinggal anda kasih "/ads.txt" tanpa tanda kutip.

Contoh: https://www.namadomainanda.com/ads.txt atau https://namabloganda.blogspot.com/ads.txt

Warning:
Bagi sobat yang memiliki blog dengan sub domain dari domain utama, sobat tidak perlu mengaktifkan Ads.txt ini. Cukup hanya di blog dengan domain utama saja yang diaktifkan.

Manfaat memasang ads.txt di blogger.


Seperti yang saya jelaskan di atas adalah "Ads.txt adalah sebuah inisiatif dari Interactive Advertising Bureau Tech Lab (IAB) untuk mempromosikan dan meningkatkan transparansi dalam periklanan program".

Jadi Ini adalah cara mudah bagi penayang Adsense untuk menunjukkan dengan jelas kepada pembeli yang diberi wewenang untuk menjual inventaris mereka, jadi akan sangat bermanfaat bagi anda penayang ads google agar pemotongan saldo juga tidak terlalu besar.

Sekian dulu cara seting ads.txt semoga bermanfaat..
Disqus Comments