Rabu, 20 Februari 2019

Cara Membuat Artikel SEO Berkualitas Yang Benar



Sebagai blogger yang konsisten mengurus situs blog atau websitenya pasti tak lepas dari aktifitas membuat atau menulis artikel akan tetapi jika anda berhenti atau malas membuat artikel itu namanya bukan blogger konsisten akan tetapi blogger asistent, kenapa blogger asistent? Karena hanya kumat-kumatan menulis artikel, sama seperti saya yang masih bolong-bolong dalam menulis atau membuat artikel. Akan tetapi saya sedang belajar untuk benar-benar membuat konten dan konsisten mengurus blog, maka dari itu kali ini saya akan memberikan sedikit Cara membuat artikel seo berkualitas yang benar. "Mas? Ente kan baru belajar ngeblog kok udah mau nulis Cara membuat artikel seo berkualitas yang benar?". Iya gpp gan, saya disini akan menulis apa yang pernah saya baca dan saya terapkan di blog ini gan. Jadi walaupun blog saya belum bagus dan belum memiliki banyak artikel bagus akan tetapi saya akan mencoba memberikan yang saya terapkan disini yaitu Cara membuat artikel seo berkualitas yang benar.

Menulis artikel seo


Sebenarnya di menu postingan blogger yaitu menu saat kita menulis artikel di blogger itu semua alat untuk menulis artikel SEO sudah tersedia dan tertata rapi di menu penulisan blogger, akan tetapi kita kadang tidak menyadarinya dan justru kita lebih menyepelekan alat-alat seo di menu penulisan artikel dalam blog kita.


Membuat atau menulis artikel SEO tidak membutuhkan waktu singkat, memikirkan topik, memikirkan teknik SEO, mengedit gambar dan masih banyak lagi dan semua itu membutuhkan waktu yang cukup lama walau hanya membuat 1 artikel saja, maka dari itu saya sangat emosi jika ketikan saya ini di copas dan begitu pula mungkin blogger lainnya, maka dari itu silahkan baca artikel Cara agar blog tidak di copas disini.

Menulis artikel SEO bisa kita mulai dari pertama mencari keyword yang benar, meriset kata kunci terlebih dahulu agar nantinya blog kita tidak salah arah dalam membuat artikel maka dari itu langkah pertama anda wajib meriset kata kunci silahkan masuk ke postingan ini, setelah manemukan kata kunci yang benar maka mari kita lanjut membuat artikelnya.

Cara Menulis Artikel SEO yang benar


Setelah anda meriset kata kunci atau keyword untuk judul postingan dan menemukan judul yang tepat untuk artikel SEO maka langkah selanjutnya pasti membuat artikel seo agar berkualitas.

Tekniknya di bawah ini:

_Optimasi Gambar dalam artikel

_Menulis dengan menempatkan hasil kata kunci di paragraf pertama sedikitnya yaitu tiga kata kunci di paragraf awal.

_Optimasi tag Heading (kepala)
Dalam paragraf heading <h2> juga harus ada kata kunci yang anda riset tadi, bisa juga menggunakan kata kunci turunan.
Kata kunci turunan bisa anda baca di artikel sebelumnya atau link yang saya cantumkan di atas.

_Optimasi SubHeading (Badan)
Subheading menurut saya adalah badan atau isi dari sebuah artikel, pusat dari pokok bahasan yang harus detail, yang memiliki solusi dan pemecahan dari sebuah pokok masalah. Disini juga anda harus menerapkan kata kunci entah itu kata kunci turunan atau bisa di sebut saran dari lawan keyword utama.

_Optimasi Minor heading (Kaki)
Di minor heading ini anda bisa juga menempatkan kata kunci turunan atau tidak juga tidak apa-apa, akan tetapi bagi saya akan lebih jos lagi jika menggunakan kata kunci turunan juga. Karena ini adalah Kaki maka alangkah baiknya jika isi dari minor heading ini membahas penyelesainnya sebuah masalah atau finalnya (clear) masalah tersebut.

_Optimasi Permalink.
Ini adalah link permanent dan harus menggunakan kata kunci utama.

_Deskipsi penulusuran.
Dalam kolom ini gunakan kata kunci utama, di urutkan menggunakan kata kunci turunan, semua kata kunci turunan sebaiknya diletakkan di kolom ini.

Cara Penulisan artikel yang berkualitas.

Mari kita terapkan dan kita mulai menulis. Simak baik-baik dalam penulisan yang kita bahas ini kalau bisa sekalian anda praktekkan biar cepat paham.

Pertama:
Optimasi gambar ini ialah anda harus memberikan keterangan dalam gambar tersebut, caranya klik gambar lalu pilih properties dan kasih kedua kolom tersebut dengan kata kunci yang anda riset tadi.

Kedua:
Paragraf awal atau sebelum tag heading kita harus menulis dengan menempatkan kata kunci minimal 3 buah kata kunci dalam paragraf ini. Contohnya sama membuat artikel dengan kata kunci "Cara membuat nasi goreng", jadi dalam paragraf awal ini saya harus menempatkan kata "cara membuat nasi goreng" sebanyak 3x dalam paragraf ini. Lihat di dalam gambar untuk lebih jelasnya.

Ketiga:
Wajib menggunakan tag Heading.
Tag Heading ini adalah Kepala, jadi sebuah kepala itu memikirkan sebuah masalah yang akan di pecahkan, dalam paragraf heading ini anda juga perlu menempatkan kata kunci di tengah-tengah tulisan ini minimal juga 2 kata kunci. Lihat pada gambar di atas.

Keempat:
Subheading. Subheading ini adalah badan, seperti badan manusia pada umumnya kita lihat yang ada dalam badan manusia itu isi atau hasil dari pemikiran kepala, hasilnya menumpuk di badan.
Jadi di dalam subheading ini adalah anda harus benar-benar membahas bahasan yang memecahkan masalah, sehingga semua tips atau solusi itu tertuang di dalam tag subheading ini.
Lihat gambar di atas.

Kelima:
Minor heading. Minor heading adalah penutup dari rampungnya atau finalnya sebuah permasalahan, jadi pembahasan di minor ini juga perlu menggunakan kata kunci turunan di tempatkan pada tag minor dan di paragram minornya.

Keenam:
Optimasi Permalink.
Ini adalah link permanent dan harus menggunakan kata kunci utama.


Terakir:
Deskipsi penulusuran.
Dalam kolom ini gunakan kata kunci utama, di urutkan menggunakan kata kunci turunan, semua kata kunci turunan sebaiknya diletakkan di kolom ini.


Agar postingan blog pageone (halaman pertama google)


Jika anda sudah menulis artikel sesuai dengan tatacara di atas, anda tinggal menunggu saja artikel anda untuk masuk halaman pertama google (TAPI INGAT, MASUK PAGEONE ITU TERGANTUNG PENCARIAN), seumpama tulisan anda sesuai tatacara di atas tapi yang anda bahas yaitu cara membuat nasi goreng, tapi pengguna internet membidik kata kunci "Cara membuat sayur lodeh" itu sudah sangat berbeda dengan kata kunci di artikel anda, jadi jangan hanya karena artikel anda belom masuk pageone lalu anda bilang trik seo ini adalah hoax. Itu jelas salah besar.

Jadi jika anda sudah menggunakan tatacara pembuatan artikel berkualitas dengan cara di atas, suatu saat artikel anda akan masuk pageone jika ada user yang membidik artikel anda, dan usahakan minimal artikel anda 600-700 kata, ini minimal lho ya.

Jadi semua itu membutuhkan proses waktu juga, persaingan SEO di Google itu tidak mudah, anda juga harus lebih sering lagi membuat banyak artikel yang berkualitas.

Semoga artikel ini bisa di pahami dan semoga bermanfaat buat kita semua. Terima kasih bagi anda yang sudah nyasar ke artikel ini jangan lupa komentarnya sukur-sukur lagi bisa anda bagikan ke teman anda yang lagi mulai belajar ngeblog.
Disqus Comments