Kamis, 10 Januari 2019

20 Raksasa Website Yang Mengatur Dan Mengusai Internet Sejak 1998



Internet mulai dikenal masyarakat sejak tahun 90-an tepatnya mulai mendunia di tahun 1998. Lebih dari 20 tahun, banyak perusahaan yang akhirnya gulung tikar dan bergeser oleh yang baru, 20 Raksasa Internet Yang Mengatur Dan Mengusai Website Sejak 1998 ini banyak situs yang belum pernah kita dengar sebelumnya, seperti anak jaman sekrang ini yang lahir tahun 2000an belum tentu pernah mendengar seperti AOL, HOTMAIL, NETSCAPE dan masih banyak lagi, maka dari itu kami akan memberitahukan 20 Raksasa Internet Yang Mengatur Dan Mengusai Website Sejak 1998 yang silih berganti saling bersaing dan terus bersaing sampai yang kita kenal sekrang google dan facebook yang merajai di jagat maya ini dari deretan 20 Raksasa Internet Yang Mengatur Dan Mengusai Website Sejak 1998 sampai saat ini.

Dikutip dari visual capitalist setidaknya ada 20 raksasa Internet yang merajai website. Banyak situs web teratas pada tahun 1998 pada dasarnya adalah agregator berita atau portal pencarian, yang merupakan konsep yang mudah dipahami.

Saat ini, titik sentuh merek sering tersebar di antara perangkat (contoh; aplikasi seluler vs. situs desktop) dan berbagai layanan dan sub-merek (contoh; Konstelasi aplikasi Facebook). Akibatnya, situs web terbesar di dunia menjadi properti web yang kompleks dan saling berhubungan.

Visualisasi hari ini, terinspirasi oleh karya sebelumnya yang diterbitkan oleh WaPo, melihat di mana raksasa internet telah berevolusi untuk tetap menjadi yang teratas, dan yang juga yang telah memudar menjadi bagian dari pengetahuan internet.

Awal berkembangnya internet di dunia




Amerika pindah ke online

Bagi jutaan orang yang ingin tahu di akhir tahun 90-an, compact disc AOL yang ikonik adalah kunci yang membuka pintu ke World Wide Web. Pada puncaknya, diperkirakan 35 juta orang mengakses internet menggunakan AOL. Dan semenjak itulah amerika negara yang paling bnyak migrasi dari media seperti koran berbondong-bondong berpindah ke situs AOL dan pada jamannya AOL adalah situs nomor satu di dunia sebagai sarana mencari sebuah pengetahuan terbaru dan menjadi awal mula tumbuhnya internet dan teknologi.

Pada tahun 1999, AOL menggunakan Dot-com dan berada dipuncak dengan nilai $ 222 miliar dolar.
Merek AOL mungkin tidak membawa caché seperti dulu, tetapi merek tersebut dulu tidak pernah benar-benar pudar tapi semakin lama menjadi tidak jelas walaupun di tahun 2013 AOL masih menduduki urutan ke empat dari deretan website besar. Perusahaan terus berkembang, akhirnya bergabung dengan Yahoo setelah Verizon mengakuisisi kedua merek online yang legendaris.

Verizon memiliki harapan besar bagi perusahaan - disebut Sumpah - untuk berkembang menjadi "opsi ketiga" bagi pengiklan dan pengguna yang muak dengan Google dan Facebook karena selalu bertengger dalam peringkat yang sampai sekarang kedua situs tersebut tak ada yang mampu melampuinya lagi, tapi semakin kesini Verizon justru tak ada dalam deretan dari 20 Raksasa Internet Yang Mengatur Dan Mengusai Website.


Awal Mula Tumbuhnya Web log/blog


Ketika penggunaan internet mulai mencapai massa kritis, host web seperti AngelFire dan GeoCities memudahkan orang untuk membuat rumah baru di Web.

GeoCities, khususnya, membuat dampak besar pada awal merintisnya perkembangan internet, menampung jutaan situs web dan memberi orang cara untuk benar-benar berpartisipasi dalam membuat konten online.

Komunitas online awal ini berisiko terhapus secara permanen ketika GeoCities akhirnya ditutup oleh Yahoo pada tahun 2009, tetapi Internet Archive nirlaba mengambil upaya khusus untuk membuat catatan menyeluruh dari halaman yang di-hosting oleh GeoCities.


Sebelum Amazon

Pada bulan Desember 1998, jauh sebelum Amazon menjadi mesin ritel yang diminati, perusahaan itu berada di tengah-tengah krisis, Di dunia nyata, karyawan menghabiskan waktu berjam-jam dan bahkan tidur di mobil untuk menjaga barang tetap mengalir dan sementara kantor pusat sedang berusaha besar memasarkan barang secara online, Amazon.com telah menjadi salah satu situs terbesar di internet saat orang mulai merasa nyaman dengan ide untuk membeli barang secara online . Permintaan melonjak ketika perusahaan mulai memperluas penawaran mereka di luar dugaan. Amazon.com telah berkembang menjadi pedagang paling sukses di Internet.


Majalah digital

Meredith, salah satu nama yang mungkin tidak dikenal banyak orang jika melihat daftar 20 perusahaan ini. Meskipun Meredith mungkin bukan nama pemasaran untuk rumah tangga, perusahaan mengendalikan banyak merek majalah paling populer di negara itu (People, Sports Illustrated, Health, dll.)

Termasuk jejak kaki digital mereka yang cukup besar. Perusahaan ini juga memiliki banyak jaringan televisi lokal di seluruh Amerika Serikat. Setelah mengakuisisi Time Inc. pada tahun 2017, Meredith menjadi penerbit majalah terbesar di dunia.


Google

Ketika orang-orang memiliki pertanyaan yang membara, mereka semakin mencari jawaban di internet, tetapi keragaman sumber untuk jawaban itu menyusut dari mesin pencari seperti AOL ataupun Yahoo, sehingga semakin berkembangnya jaman Google menjadi sumber jawaban pertama di internet dan google mampu menduduki web teratas hingga saat ini.

Bahkan baru-baru ini pada tahun 2013, kita dapat melihat bahwa About.com, Ask.com, dan Answers.com masih di antara situs web terbesar di Amerika. Namun hari ini, Google tampaknya telah mengukuhkan statusnya sebagai raja web terbesar dunia ini.

Saat pengeras suara dan asisten suara terus menembus pasar dan memengaruhi perilaku pencarian, Google tidak mungkin menghadapi persaingan jangka pendek dari perusahaan mana pun yang belum masuk dalam daftar 20 besar.


Sosial Media

Media sosial telah lama melampaui tahap fadenya dan sekarang menjadi benang merah umum yang menghubungkan orang-orang di seluruh dunia. Sementara Facebook dengan cepat melonjak ke 20 besar pada 2007 bahkan sejak tahun 2010 facebook sudah menjadi situs sosial media yang bertengger tanpa ada yang mampu menyamainya, merek media sosial lain yang diinfus membutuhkan waktu lebih lama untuk tumbuh menjadi raksasa internet dan akan bersaing ketat melawan facebook.

Pada tahun 2018, Twitter, Snapchat, dan payung platform Facebook semuanya berada di 20 teratas, dengan LinkedIn dan Pinterest tidak jauh juga berada di belakang mereka.



Disqus Comments