Sabtu, 29 September 2018

Pengindex-an seluler di utamakan: Akankah menggeser peringkat mode dekstop?




Pengindeksan seluler lebih utama: Akankah ini mengubah peringkat Anda di desktop?

Mendapatkan informasi yang bertentangan tentang apakah perubahan pengindeksan seluler akan memengaruhi peringkat Anda di dekstop? Memoles proses yang berbeda di balik hasil pencarian.

Pengindeksan seluler telah menjadi pembicaraan viral 2018 di dunia SEO, dan tentu saja perubahan besar ini dalam cara kerja penelusuran Google telah meninggalkan SEO dengan pertanyaan tentang apa yang akan dihasilkan. Saya telah membaca banyak posting tentang mobile-first dan prediksi tentang bagaimana dampaknya akan mengubah bagaimana situs akan muncul dalam hasil pencarian. Namun, hal ini penting ketika membahas semua jenis pembaruan Google untuk mengingat dasar-dasar pengindeksan dan peringkat pencarian, dan pengetahuan ini terutama berlaku untuk pengindeksan seluler.

Mengindeks vs peringkat

Beberapa tahun yang lalu, Google memiliki microsite yang luar biasa berjudul "Bagaimana Google Bekerja." Ini disajikan dengan sangat baik sehingga saya mengambil cuplikan layar dari situs tersebut untuk dibagikan kepada orang lain dalam lokakarya. Versi terbaru disebut Cara Kinerja Pencarian, dan saya akan menyertakan tangkapan layar (bukan ss tapi yg di maksud intisarinya) di sini. Ada dua tugas utama yang dilakukan oleh mesin telusur: pengindeksan dan pemeringkatan atau bahasa kerennya Ranking.

Pengindeksan adalah pembacaan dan penyimpanan informasi halaman web pencari seperti google, bing dan lainnya oleh robot pengindeks mesin pencari (dalam hal ini, GoogleBot) umumnya. Setelah Google mengunjungi dan membaca sebuah halaman, Google akan menyimpan informasi tersebut dalam indeksnya. Saya suka membayangkan indeks sebagai perpustakaan besar, seperti Perpustakaan Jedi dari "Star Wars."

Ranking adalah proses di mana mesin pencari mengevaluasi informasi dalam indeksnya dan menentukan halaman web mana yang cocok dengan kriterianya sesuai dengan permintaan pencarian dan faktor lain (seperti perangkat). Namun, situs tidak dapat digolongkan, jika belum diindeks. Peringkat seperti pustakawan, memberikan rekomendasi berdasarkan kriteria Anda.

Saya menemukan bahwa artikel-artikel umum akan mengaitkan faktor-faktor pengindeksan vs. peringkat, dan penting untuk mengingat bahwa ini adalah dua hal yang berbeda secara keseluruhan. Pada akhirnya, pengindeksan adalah fondasi. Jika Anda tidak memiliki halaman yang diindeks, maka segeralah perbaiki situs anda agar masuk index page 1.

Pengindeksan seluler.

Pengindeksan alamat pengindeksan pertama seluler - bukan peringkat. Meskipun seluler-pertama mewakili perubahan besar untuk Google dan bagaimana ia secara tradisional mengindeks laman web, itu tidak berarti banyak hal akan berubah untuk banyak situs web. Semua yang dilakukan Google adalah mengubah versi halaman konten mana yang diindeks, lebih memilih untuk mengindeks versi seluler terlebih dahulu.

Jika kita berpikir kembali bagaimana pengindeksan bekerja, ingat bahwa pengindeksan hanyalah pembacaan dan penyimpanan informasi. Lalu apa tantangan yang disajikan oleh pengindeksan seluler? Jika versi seluler konten laman web Anda tidak sesuai dengan versi desktop, Anda mungkin mengalami beberapa masalah.

Untuk banyak situs, seperti sebagian besar situs yang menggunakan desain web responsif, tidak akan ada masalah sama sekali, karena konten pada versi seluler dan desktop cenderung sama. Masalah terjadi ketika halaman web memiliki konten yang berbeda pada versi seluler daripada pada versi desktop, dan biasanya, karena ukuran dan ruang, ini berarti ada lebih sedikit konten di versi seluler. Jika konten yang hilang di ponsel berisi beberapa sinyal peringkat penting, maka halaman itu dapat berperingkat lebih rendah.

Inilah cara kerjanya: Mari bayangkan skenario di mana konten seluler Anda tidak cocok dengan konten desktop Anda. Mungkin organisasi Anda memutuskan untuk membuat konten seluler lebih pendek daripada mitra versi desktopnya, dengan asumsi pengunjung seluler tidak ingin menggulir banyak konten. Dengan pengindeksan seluler, pengindeksan bergeser ke versi seluler alih-alih versi desktop; oleh karena itu, konten dengan bentuk yang lebih pendek pada versi seluler diindeks versus konten berdurasi panjang pada versi desktop.

Sekarang, baik untuk hasil penelusuran desktop dan seluler, Google mendasarkan keputusannya pada konten yang tersedia di pustaka (indeks), yang merupakan versi seluler dengan bentuk lebih pendek. Faktor peringkat Google akan diterapkan ke versi bentuk-pendek ini. Versi bentuk-pendek mungkin tidak berharga dalam perkiraan Google, dan oleh karena itu, peringkat Anda mungkin menurun.

Peringkat desktop vs. seluler

Baru-baru ini saya membaca pernyataan oleh SEO bahwa setelah pengindeksan seluler benar-benar diluncurkan, peringkat desktop dan seluler akan sama. Itu benar- benar salah .

Ingat bahwa peringkat dan pengindeksan adalah hal yang terpisah, masing-masing dengan tujuan, sasaran, dan faktor terpisah. Hanya karena Google mengubah cara indeksnya, itu tidak berarti bahwa Google juga mengubah cara peringkat situs web.

Saat ini, peringkat organik Google berbeda berdasarkan apakah kueri dibuat di perangkat seluler atau dari desktop. Sebagian, itu karena faktor peringkat Google tertentu dan hukuman yang ada untuk hasil seluler, seperti interstisial intrusif draf dan faktor peringkat halaman seluler . Itu tidak mungkin berubah dengan pengindeksan seluler, karena hukuman / faktor tersebut memengaruhi peringkat, bukan pengindeksan. Dan ada banyak faktor lain yang juga dapat mempengaruhi peringkat secara berbeda di desktop versus seluler yang tidak mungkin hilang atau diterapkan secara berbeda karena model pengindeksan baru.

Ketika berpikir tentang SEO dan faktor, kembalilah ke dasar: pengindeksan dan peringkat. Pastikan untuk tidak mengkonfigurasikan keduanya, karena masing-masing memiliki fungsi, tujuan, dan pengaruh khusus di situs web Anda dan bagaimana Anda muncul dalam hasil pencarian.
Disqus Comments