Jumat, 03 Agustus 2018

Susu Kacang: Alternatif Non-Susu Baru Yang Tidak Menyukai Kacang



Susu kacang adalah alternatif non-susu tanpa krim yang dibuat dari kacang polong kuning.
Susu kacang adalah laktosa dan bebas gluten.
Manfaat susu kacang
Sementara pilihan alternatif non-susu sangat banyak, mulai dari beras, kedelai, kacang, kelapa, rami dan susu biji, sepertinya kita memiliki pendatang baru di urutan yang saya sebutkan di atas tersebut. Masukkan kacang ke blender dan jadikan minuman non-susu terbaru yang vegan, bebas laktosa dan bebas gluten.

Susu kacang adalah susu nabati yang dibuat dengan protein kacang yang terbuat dari kacang kuning. Anda akan menemukan beberapa rasa susu kacang yang tersedia di supermarket; mulai dari rasa manis, tanpa pemanis, vanila dan cokelat, dan sebagian besar diperkaya dengan vitamin, menjadikannya alternatif yang sehat. Apa itu susu kacang dan manfaat apa yang ditawarkannya, mari gali beberapa detail.

Apa itu Susu Kacang?

Susu kacang adalah alternatif non-susu tanpa krim yang dibuat dari kacang polong kuning. Ini adalah non-dairy, kedelai, kacang dan bebas gluten . Dikatakan memiliki kandungan protein yang sama dengan susu perah dan membuat minuman rendah kalori dibandingkan dengan susu. Selain itu, mengandung DHA, omega-3, dan asam lemak bersama dengan zat besi dan vitamin D yang meningkatkan kesehatan. Dikatakan memiliki rasa yang enak dan bersahaja. Teksturnya halus, lembut, dan tidak terlalu berat dan berkapur setelah rasa. Menariknya, rasanya tidak seperti kacang.

Manfaat Susu Kacang

Susu kacang dikatakan memiliki jumlah protein yang sama dengan susu sapi , yang berarti itu adalah penyedia energi yang lebih baik dan akan membuat Anda kenyang lebih lama, sehingga menghindari rasa lapar.

Susu kacang bebas alergi umum, yang berarti menawarkan alternatif berbasis tanaman untuk susu yang tidak mengandung kacang dan bebas gluten. Jadi, siapa pun yang tidak toleran laktosa atau memiliki alergi kacang dapat beralih ke susu kacang, yang membuat minuman lebih sehat.

Jika Anda bukan penggemar kacang besar, maka Anda tidak perlu khawatir tentang rasanya. Susu ini juga tidak terasa seperti kacang polong atau warnanya hijau.

Menurut beberapa penelitian, memproduksi susu almond dapat berbahaya bagi lingkungan, sedangkan kacang polong dan lainnya seperti lentil, buncis dan kacang memiliki jejak karbon terendah. Tidak hanya susu kacang membutuhkan lebih sedikit air untuk diproduksi dibandingkan dengan susu, tetapi kacang polong juga memberikan nutrisi kembali ke tanah.

Ini adalah pilihan rendah kalori daripada susu susu, jadi jika Anda mempertimbangkan untuk menurunkan berat badan, Anda bisa memasukkannya ke dalam rencana diet Anda.

Pertimbangan:
Seperti kebanyakan alternatif non-susu, susu kacang jauh lebih mahal daripada susu perah.

Meskipun mungkin merupakan sumber protein dan asam lemak omega-3 yang baik, ia masih kekurangan banyak nutrisi , yang hanya dapat ditawarkan oleh susu perah; tidak heran kita menyebutnya makanan sehat.

Konsultasikan dengan ahli gizi sebelum beralih ke alternatif non-susu dan nikmati rasa baru yang ditawarkan.

Lalu bagaimana cara membuat susu kacang sendiri?

Pertama:
Anda cukup menyiapkan kacang polong, utamakan yang masih basah.

Kedua:
Siapkan Blender dan mulailah membuat susu dengan pemutaran blender yang sedang.

ketiga:
Campurkan sedikit gula jika anda ingin menikmati susu kacang dengan rasa manis.

Seperti biasanya anda membuat jus, anda bisa menikmati susu kacang setiap hari dan lebih sehat..

Jika anda memiliki banyak tips serta saran tentang kesehatan, silahkan berkomentar di bawah agar kami bisa menyalin dan mempiblikasikan di postinga.

selamat sehat dan selamat menikmati.

Disqus Comments