Rabu, 01 Agustus 2018

Pembersih Darah Alami



Apakah anda pernah mengalami tumbuh jerawat berlebih, kadang juga gatal-gatal di dalam badan seperti keringat buntet, itu biasanya terjadi karena darah kotor, dan efeknya dari penyebab darah kotor itu banyak sekali terjadi pada tubuh kita, salah satu yaitu jerawat berlebih, dan juga badan sering terasa lemes.

Lalu bagaimana cara membersihkan darah dengan alami? mengkonsumsi obat, atau mengkonsumsi makanan?? mana pilihan yang tepat dari keduanya??

Jawabannya sederhana, yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang sehat.

Lalu makanan apa saja yg harus di konsumsi untuk membersihkan darah secara alami??


8 Makanan yang Harus Anda Tambahkan ke makanan Harian Anda Untuk Membersihkan Darah

Darah Anda bertanggung jawab untuk banyak hal mulai dari mengangkut oksigen, hormon, gula, lemak dan sel ke sistem kekebalan tubuh Anda untuk membersihkan sistem tubuh Anda dan lebih lanjut membuatnya tetap bergerak. Racun yang disimpan dalam tubuh kita setiap hari melalui jenis makanan tertentu, polusi dan stres di antara faktor-faktor lainnya. Proses detoksifikasi meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperbaiki kulit dan mengatur perubahan yang sehat.

Sementara paru-paru, ginjal, dan hati Anda rutin melakukan pekerjaan besar yaitu memproses untuk membersihkan darah Anda secara alami, ada makanan yang dapat mempermudah pekerjaan paru-paru, ginjal serta hati anda untuk membantu mereka memprosesnya.

Sebelum itu, kami ingin memberikan perhatian kepada Anda tentang mengapa pentingnya untuk mendetoksifikasi dan membersihkan darah:

Anda sangat rentan terhadap masalah kulit seperti jerawat, noda dan kulit kering dan tidak sehat, yang semuanya menunjukkan ketidakmurnian hadir dalam darah.

Pembersihan darah juga membantu menghilangkan risiko berbagai kondisi kesehatan dan kulit yang disebabkan oleh darah yang tidak murni, yang meliputi alergi, sakit kepala, mual, dan lain-lain.

Suplai darah yang sehat berdampak pada organ utama dan fungsinya. Ginjal, jantung, hati, paru-paru dan sistem limfatik semuanya tergantung pada jumlah darah yang sehat.

Pembersihan darah penting untuk transportasi gas tanpa gangguan seperti karbon dioksida dan oksigen ke dan dari paru-paru dan seluruh tubuh.

Proses pemurnian darah membantu mengatur nilai pH tubuh Anda, keseimbangan air dan suhu.
Darah yang sehat mengandung sel-sel darah putih yang membantu meminimalkan kehilangan darah dari cedera dan memastikan jumlah trombosit yang sehat.

Berikut makanan yang dapat membantu menstimulasi proses pemurnian darah:

1. Brokoli
Brokoli dikatakan sebagai salah satu pembersih darah alami terbaik yang membantu membuang racun dari tubuh. Sayuran ini mengandung kalsium, vitamin C, asam lemak omega-3, serat makanan, kalium, mangan, fosfor, dan glukosinolat. Konsumsi brokoli secara teratur memastikan pemuatan antioksidan yang membantu mendetoksifikasi darah dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Masukkan ke dalam salad Anda dan masukkan ke dalam makanan sehari-hari Anda. Inilah bagaimana Anda dapat memasukkan lebih banyak brokoli dalam makanan harian Anda.

2. Buah-buahan
Buah-buahan seperti apel, buah prem, pir, dan jambu biji memiliki serat pektin yang berguna dalam membersihkan darah. Mereka tidak hanya mengikat kelebihan lemak dalam darah Anda tetapi juga dengan logam berat dan bahan kimia berbahaya lainnya atau limbah dan menghapusnya secara efisien. Selain itu, lycopene glutathione yang ditemukan dalam tomat berguna untuk menghilangkan limbah dan bahan kimia. Jangan lupa menambahkan banyak buah beri seperti stroberi, blackberry, dan cranberry ke dalam makanan santai Anda yang membantu menjaga kesehatan hati Anda.

3. Sayuran Berdaun Hijau
Anda mungkin bukan penggemar sayuran berdaun hijau, tetapi mari kita beri tahu Anda bahwa sayuran ini mengandung nutrisi penting dan antioksidan yang membuat penyakit tidak menentu. Pilih dari kale, selada, bayam dan sawi hijau untuk memastikan aliran darah yang sehat. Sayuran hijau ini bertanggung jawab untuk meningkatkan enzim di hati yang membantu mempromosikan proses detoksifikasi darah.

4. Beetroot
Beetroot dikatakan sebagai sumber alami nitrat dan antioksidan betalain yang dapat mengurangi peradangan dan kerusakan oksidatif di hati. Sebagian besar penelitian menunjukkan bahwa jus bit membantu meningkatkan produksi enzim yang secara alami mendetoksifikasi tubuh. Tambahkan bit ke mangkuk salad atau makanan penutup Anda.

5. Gula merah
Alternatif gula populer yang banyak ditemukan di rumah tangga India dikenal sebagai pemurni darah alami. Gula murni ini memiliki serat yang membantu membersihkan sistem pencernaan, mencegah konstipasi dan mengusir kotoran dari tubuh. Kandungan besi yang tinggi dalam jaggery membantu memulihkan kadar hemoglobin dan menjaga aliran darah yang sehat di dalam tubuh. Selain itu, diketahui untuk menghilangkan darah beku dari tubuh, lebih lanjut membantu membersihkan darah.

6. Air
Air adalah salah satu pembersihdarah alami yang paling umum dan paling sederhana. Ginjal mengeluarkan racun dari darah melalui air seni dan air adalah taruhan terbaik Anda untuk membantu merangsang proses ini. Air mengeluarkan semua bahan kimia berbahaya dan racun dalam tubuh Anda dan membantu organ-organ berfungsi dengan baik. Menurut Ayurveda, cara yang ideal untuk menggunakan air sebagai pembersih darah adalah dengan menyimpan air hangat di dalam sebuah kapal tembaga semalam dan meminumnya pada hari berikutnya dengan perut kosong. Tembaga cenderung mendinginkan hati Anda dari kerja berlebihan yang dilakukan untuk mendetoksifikasi darah Anda dan air membantu menstimulasi proses pembuangan limbah.

7. Kunyit
Kunyit adalah salah satu penyembuh alami terbaik yang membantu melawan peradangan. Ini dapat membantu mempromosikan fungsi hati. Senyawa kurkumin dikenal sebagai pejuang untuk sebagian besar masalah dalam tubuh kita. Susu kunyit, direkomendasikan oleh sebagian besar ahli, menghasilkan sel darah merah selain menumpuk tubuh Anda dengan nutrisi penting dan bertindak sebagai tonik kesehatan.

8. Lemon
Air hangat dengan lemon dikatakan dapat meningkatkan pemecahan lemak dan juga cenderung meringankan beban pada ginjal Anda, sementara vitamin dan mineral dalam lemon membantu detoksifikasi darah Anda dan sistem tubuh secara keseluruhan.

Lanjutkan dan tambahkan makanan penting ini dalam menu makanan harian Anda dan pastikan Anda memiliki sistem darah yang sehat dan murni.

Jika anda mempunyai tips atau cara sehat lainnya anda bisa memberikan solusi kepada kami via email atau via komentar agar kami bisa membantu mempublikasikannya.
Disqus Comments