Jumat, 03 Agustus 2018

5 Efek Samping Melon Yang Tidak Anda Ketahui



Melon padat dalam antioksidan, vitamin dan nutrisi.
Melon penuh dengan berbagai manfaat kesehatan.
Melon mengandung kalium yang normalisasi tekanan darah tubuh.


Ini musim melon. Muskmelon, honeydew dan semangka adalah salah satu dari beberapa hal yang membuat musim panas dapat ditanggung untuk kita sepanjang tahun ini. Mereka juicy, mereka lezat dan favorit setiap ahli gizi juga. Mereka padat dalam antioksidan, vitamin dan nutrisi, dan merupakan gudang manfaat kesehatan. Dari meningkatkan penglihatan yang sehat, mengatur tekanan darah, meningkatkan aliran darah ke kekebalan tubuh, melon membuat tambahan yang sangat sehat untuk harian anda Anda.


Mereka mungkin salah satu buah tertua yang diketahui umat manusia. Menurut buku Healing Foods oleh DK Publishing, "Kaya akan beta carotene, vitamin C dan berbagai antioksidan, melon bagus untuk mendukung kekebalan tubuh. Mereka juga mengandung kalium, yang dapat menurunkan tekanan darah."

Tapi seperti yang mereka katakan, kelebihan apa pun itu buruk. Dan demikian juga halnya dengan melon. Terlalu banyak makan melon bisa membawa beberapa efek samping dengan mereka juga. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus memperhatikan porsi melon Anda dalam sehari.

5 Efek Samping Melon 

1. Dapat menghambat kadar Gula


Diabetes mellitus adalah kondisi yang ditandai dengan peningkatan kadar gula darah (glukosa). Ahli Gizi Makrobiotik dan Kesehatan Praktisi Shilpa Arora mengatakan, kelebihan melon mungkin bukan ide terbaik bagi penderita diabetes. "Ini dapat menyebabkan kelebihan gula yang dapat menyebabkan kadar gula darah tinggi." Indeks glikemik semangka adalah 72, yang tinggi. Cantaloupe memiliki nilai GI 65. Blewah mungkin 90% air berat, tetapi masih memiliki 9 gram gula di dalamnya. Itu selalu lebih baik untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum Anda mengkonsumsinya setiap hari.

tipe 2 kanker pankreas diabetes Melon mungkin bukan ide terbaik bagi penderita diabetes.

2. Efek Pada Saluran Gastro-intestinal
Menurut Ayurveda, kombinasi makanan tertentu dapat mengganggu fungsi normal dari api lambung dan mengganggu keseimbangan doshas dalam tubuh kita. Dalam bukunya, Ayurvedic Home Remedies, Dr. Vasant Lad membuat saran untuk semua jenis melon, '' makan mereka sendiri atau tinggalkan mereka sendiri ''. Ini berarti mereka tidak boleh dipasangkan dengan apa pun. Ahli Nutrisi yang berbasis di Bangalore Dr. Anju Sood juga menyarankan untuk tidak minum air setelah makan terlalu banyak semangka . Dia mengatakan, "Ini dapat mempengaruhi saluran pencernaan Anda. Semangka kebanyakan air, gula dan serat. Mikroba atau bakteri membutuhkan air dan gula untuk berkembang dan berkembang. Jadi, jika Anda minum air setelah semangka, ada lebih banyak kemungkinan mikroba menyebar di saluran pencernaan Anda. "

3. Kesulitan Dalam Metabolising

Shilpa memberitahu kita, tidak terlalu disarankan untuk makan malam dgn semangka di malam hari. Semakin hari semakin sulit untuk membakar gula sederhana ini dengan efektif. Proses pencernaan lebih lambat dari biasanya pada malam hari, oleh karena itu, dianjurkan untuk menjauhkan makanan manis dan asam. Semangka memiliki persentase besar gula alami yang dapat meningkatkan berat badan. Selain itu, makan makanan yang sangat manis atau asam di malam hari bahkan dapat menghambat kualitas tidur Anda.

penurunan berat badan Semangka memiliki persentase besar gula alami yang dapat meningkatkan berat badan

4. Risiko Kehilangan Pada Makronutrien Penting Lainnya

Love melon? Banget. Tetapi pastikan Anda melakukan kontrol porsi. Makan hanya melon, mungkin membuat Anda terlalu kenyang untuk makan makanan yang kaya nutrisi penting lainnya seperti lemak dan protein yang sehat . Tubuh kita membutuhkan semua nutrisi dalam persentase tertentu untuk mempertahankan dan menjadi sehat.

5. Dapat menyebabkan Diare

Semangka dan melon sangat cocok untuk kadar buah yang sangat tinggi dan serat yang tinggi. Tetapi mengkonsumsi terlalu banyak dari itu dapat membuka jalan penyakit diare, klaim beberapa ahli. Semangka mengandung sorbitol yang merupakan senyawa gula, yang dalam jumlah sedang baik-baik saja.


Namun, jika diambil berlebihan, diketahui untuk mendorong kotoran dan masalah gas yang longgar.

sembelit Mengkonsumsi terlalu banyak semangka dapat membuka jalan untuk diare
Oleh karena itu, sangat penting untuk mengawasi porsi. Adalah satu hal untuk mencintai buah, dan satu lagi untuk terobsesi olehnya. Jadi, manfaatkan sebagian besar melon saat musim panas, sedikit moderasi adalah semua yang Anda butuhkan untuk kesehatan anda.
Disqus Comments