Kamis, 26 Juli 2018

7 Buah Ini Dapat Membantu Anda Menurunkan Berat Badan



Buah-buahan berperan penting untuk menambah jumlah besar makanan kita dan akan tetapi tidak menyediakan banyak kalori, tapi akan sangat bermanfaat buat anda dan kita semua yang sedang dalam kondisi masa pengecilan badan atau diet.

Bagaimana caranya?? Makan lima porsi buah setiap hari dan pilih warna yang berbeda, karena yang beda ini akan membuat anda tidak mudah bosan jika setiap hari anda mengkonsumsi sebagai peogram diet.


Meningkatkan asupan buah setiap hari dapat mencegah penambahan berat badan dan juga menambah kesegaran pada kulit tubuh anda, semakin hari anda mengkonsumsi, semakin kencang pula kulit tubuh anda.

Pilihlah terutama Buah-buahan berair, yang menyegarkan dan lezat serta juga kaya serat, mengandung gula alami dan membantu menjauhkan keinginan yang tidak diinginkan.

Anda mungkin sudah tahu bahwa Anda harus memasukkan ke dalam tubuh yaitu apa yang perlu dari berbagai jenis makanan untuk program di dalam diet Anda, seperti buah-buahan sebagai cara sehat dalam diet, akan tetapi tidak setiap buah sama nilai dan kandungan ke nilaian gizinya. Ada buah-buahan tertentu yang lebih tinggi akan kaya serat dan protein.

Keduanya berfungsi sebagai pembakar lemak alami yang dapat membantu meningkatkan metabolisme dan membantu menurunkan berat badan. Selain itu, buah-buahan lebih banyak memenuhi sarat dengan di perkaya vitamin, mineral, dan antioksidan dan juga rendah lemak dan kalori. Dan ini sangat brrmanfaay dan nyata bahwa bisa makan buah benar-benar membantu Anda menurunkan berat badan.

 “Untuk menurunkan berat badan, Anda perlu mengambil lebih sedikit kalori tetapi itu tidak berarti bahwa Anda harus makan lebih sedikit. Buah-buahan menambah jumlah besar makanan kita dan tidak menyediakan banyak kalori. Mereka dapat digunakan sebagai pengganti makanan yang tinggi kalori dalam diet kita, membuat Anda merasa kenyang dan puas dengan asupan kalori yang lebih sedikit.

Sebagai contoh, jika kita menambahkan buah seperti buah persik, stroberi dan apel ke sereal sarapan kita maka kita dapat mengurangi ukuran porsi sereal, sehingga mengurangi kalori tanpa membuat diri kita kelaparan. Buah-buahan juga dapat digunakan sebagai pengganti makanan indeks glikemik tinggi dalam makanan kita dan dengan demikian dapat membantu dalam penurunan berat badan.

Anda harus berusaha makan lima porsi buah setiap hari dan memilih warna yang berbeda, ”jelas Dr. Gargi Sharma, Konsultan Penurunan Berat Badan, New Delhi. Baru-baru ini, para ilmuwan di Harvard University menemukan bahwa meningkatkan asupan buah setiap hari dapat mencegah penambahan berat badan, bahkan jika Anda terus mengonsumsi jumlah kalori yang sama.

Para peneliti menyarankan bahwa semua manfaat dari makan buah berasal dari flavonoid yang dikandungnya. Flavonoid adalah sekelompok fitonutrien yang ditemukan dalam buah dan sayuran yang memberi warna. Mereka adalah antioksidan kuat dengan sifat anti-inflamasi. Buah-buahan mendapatkan reputasi buruk karena kandungan gulanya tetapi sebenarnya sangat bagus untuk menurunkan berat badan karena dapat membantu mengendalikan asupan kalori Anda. Dr Gargi Sharma menyarankan beberapa yang harus Anda sertakan dalam diet Anda jika Anda ingin menurunkan berat badan.

Semangka : Buah berair ini hanya menyediakan 30 kalori per 100 gram dan membuat Anda terhidrasi. Ini kaya arginin asam amino yang membantu dalam membakar lemak. Akan tetapi buah ini tidak di anjurkan bagi anda yang memiliki penyakit magh, karena anda bisa seketika mual dan muntah serta berkeringat dingin.

Jambu biji : Buah ini kaya dan sangat kaya serat, memiliki indeks glikemik rendah dan mencegah konstipasi . Buah ini juga mengaktifkan tingkat metabolisme yang membantu dalam penurunan berat badan.

Pear: Sumber Vitamin C yang bagus , buah pir adalah buah yang sempurna untuk menurunkan berat badan. Ini dikemas dengan serat yang membuat Anda kenyang lebih lama karena dicerna perlahan. Buah pir juga dikenal untuk menjaga kadar kolesterol Anda. Dan jika anda konsumsi buah pir ini sejak usia muda maka anda tidak akan kena penyakit kolesterol di usia tua anda.

Jeruk: Tambahkan sedikit yang baru ke diet Anda yaitu memakai buah jeruk ini, buah yang sangat sangat umum dan meyoritas semua usia menyukainya, dengan buah yang padat nutrisi dan rendah kalori ini. Jeruk hanya menyediakan 47 kalori per 100 gram. Jeruk dianggap sebagai buah kalori negatif yang berarti mengandung lebih sedikit kalori daripada yang dibutuhkan tubuh untuk membakarnya. Sederhananya, Anda mengkonsumsi buah ini sama dengan anda membakar lebih dari yang Anda makan yang membuat anda gemuk.

Blueberry: Dikenal sebagai superfood, blueberry kaya akan antioksidan dan membantu meningkatkan tingkat metabolisme. Konsumsi secara teratur juga dikenal untuk mengurangi resistensi insulin, hipertensi dan kolesterol.

Stroberi: Berries yang cantik ini membantu dalam produksi hormon-hormon pembakar lemak adiponektin dan leptin yang menghasilkan metabolisme yang lebih tinggi.

Persik: Buah yang satu ini sangat mengisi karena mengandung air membentuk 89 persen dari berat badan anda. Menjadi kaya serat, mereka membantu mengurangi kelaparan .

Cara mudah untuk memasukkan buah-buahan dalam diet harian Anda adalah dengan menyelundupkan mereka sebagai camilan di antara waktu makan. Buah-buahan segar membuat camilan rendah kalori yang besar . Dengan cara ini, Anda akan dapat mengendalikan keinginan cepat dan juga mencegah makan berlebih. MenCampur mereka dengan yogurt atau sereal untuk sarapan, letakkan di salad untuk makan siang atau sajikan dengan mereka sebagai iringan manis untuk makanan penutup untuk mengekang gigi manis Anda. Buah dapat dinikmati kapan saja sepanjang hari dan setiap kali makan.

Banyak dari kita mungkin terbawa oleh tren jus tetapi Dr. Gargi menjelaskan bahwa jika tujuan Anda adalah untuk menjaga berat badan Anda turun, Anda harus makan buah utuh. Membuat jus adalah cara yang bagus untuk detoksifikasi, menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi dan meningkatkan asupan kalium, zat besi, vitamin A, vitamin C dan mineral lainnya tetapi mungkin tidak bekerja untuk menurunkan berat badan. Proses pembuatan jus menghasilkan ekstraksi serat dari buah yang merupakan salah satu komponen terpenting.

Banyak studi dan ahli kesehatan setuju bahwa meningkatkan asupan serat Anda dapat menyebabkan penurunan berat badan. Serat membantu memperlambat penyerapan gula ke dalam darah. Ini membantu dalam meningkatkan pencernaan dan membuat Anda puas untuk jangka waktu yang lebih lama. Semua faktor ini berkontribusi dalam mengelola asupan kalori Anda yang membuka jalan untuk mencapai tujuan Anda itu untuk penurunan berat badan atau untuk melangsingkan tubuh.
Disqus Comments